iPhone 6s, Lebih Gesit dan Bertenaga

Bagi anda pengguna iPhone 6, anda tidak akan mendapatkan perbedaan dari iPhone 6s ketika ada dalam genggaman tangan anda. Dari segi desain, sama sekali tidak ada perubahan menonjol dari iPhone 6s ini dengan iPhone 6 pendahulunya. Hanya ada satu yang benar-benar mencolok dari mata yaitu adanya seri warna baru yaitu rose gold yang akan menyasar kalangan pasar wanita dengan warna cerah terlihat begitu feminim dan anggun saat ada dalam genggaman.

Namun ketika jari jemari anda mulai menyentuh layarnya, anda akan merasakan banyak sekali perubahan. Karena memang iPhone 6s banyak berubah dikinerjanya, bukan desainnya. Kini iPhone 6s sudah dibekali teknologi layar 3D Touch yang merupakan hasil dari pengembangan teknologi Force Touch. Teknologi ini sebelumnya pernah dipakai oleh jam tangan pintar Apple Watch. Walau desain tidak berubah, tapi perubahan segi material benar-benar berubah. Apple memberikan sentuhan material metal terbaru berbahan aluminium zinc seri 7000 yang diklaim lebih kuat dan kokoh dan ini menjadikan body iPhone 6s sedikit lebih tebal yaitu 7,3 mm untuk iPhone 6s Plus dan 7,1 mm untuk iPhone 6s.

Dari segi kamera, iPhone 6s jauh lebih unggul dibanding iPhone 6. Kamera iPhone 6s sudah setara dengan iPhone 7, yaitu 12 MP. Yang membedakan hanya bukaan lensanya. iPhone 7 memiliki bukaan lensa f/1.8 sementara iPhone 6s dan 6s Plus masih mengusung bukaan lensa f/2.2 serta tidak adanya pengambilan foto dan live photos dengan rentang warna luas. Kekurangan lainnya untuk iPhone 6s tidak adanya penstabilan gambar optik. Sementara untuk iPhone 6s Plus sudah memiliki penstabilan optik layaknya iPhone 7 dan 7 Plus. Jadi ketika anda menggunakan kamera iPhone 6s, anda akan merasakan kehebatan kamera iPhone 7 walau masih ada sedikit kekurangannya dibanding iPhone 7.

Untuk perekam video, iPhone 6s pun sudah jauh lebih unggul dari iPhone 6. Perekam video iPhone 6s sudah setara dengan iPhone 7. Mampu merekam video 4K pada kecepatan 30fps serta video HD 1080p pada kecepatan 30fps atau 60fps. Sementara untuk kamera depan, iPhone 6s berada di atas iPhone 6 namun masih di bawah iPhone 7. Dengan kamera 5 MP dan bukaan lensa f/2.2 serta retina flash mampu menghasilkan foto selfi anda terlihat lebih jernih. Serta mampu merekam video HD 720h dengan HDR otomatis dan pendeteksi wajah.

Untuk layar, iPhone 6s sudah mengusung Retina HD dengan 3D Touch. Kelebihan layar 3D touch dibanding Force Touch adalah dimana layar akan memberikan respon ketika disentuh, disentuh lebih lama atau ditekan sedikit, dan ditekan akan menghasilkan perintah yang berbeda. Teknologi ini yang disebut sebagai peek dan pop dimana ketika kita menekan sebuah aplikasi, maka akan keluar sebuah pop up yang berisi informasi sebelum kita membukanya. Ketika ditekan kuat, baru aplikasi akan terbuka. Sementara untuk ukuran layar, iPhone 6s Plus masih mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel pada 401 ppi sementara iPhone 6s mengusung layar 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel pada 326 ppi.

Untuk dapur pacu, iPhone 6s sudah dibekali prosesor Chip A9 dengan arsitektur 64 bit. Anda akan merasakan kinerjanya jauh lebih baik dibanding dengan prosesor Chip A8. Yang akan mampu menjalankan berbagai aplikasi grafis dengan baik dan mumpuni dan siap untuk upgrade ke iOS terbaru yaitu iOS 11 yang akan membuat kinerja iPhone 6s semakin terasa jauh lebih baik dan smooth. Untuk daya, iPhone 6s Plus diklaim mampu bertahan hingga 24 jam waktu bicara melalui jaringan 3G, dan mampu bertahan hingga 16 hari saat keadaan siaga. Sementara iPhone 6s mampu bertahan hingga 14 jam melalui jaringan 3G dan waktu siaga hingga 10 hari, pemutaran video hingga 11 jam dan pemutaran audio hingga 50 jam.

Untuk urusan koneksi iPhone 6s sudah mendukung jaringan 4G LTE Advanced dan juga dibekali konektivitas 3G HSDPA berkecepatan 42,2 Mbps dan jaringan EVDO Rev-A berkecepatan 3,1 Mbps. Jadi jika di wilayah anda belum tersedia jaringan 4G LTE, anda akan tetap bisa terkoneksi ke internet melaui jaringan 3G. Dan untuk simcard masih menggunakan simcard model nano. Konektivitas lainnya sudah didukungan jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11a untuk koneksi ke internet dan bluetooth 4.2 untuk berbagi file. Selain itu iPhone 6s sudah dibekali teknologi NFC yang akan mensupport sistem pembayaran Apple Pay.

Segera upgrade gadget anda ke iPhone 6s untuk merasakan kehebatan teknologi yang sudah Apple benamkan ke perangkat iPhone 6s ini. Anda bisa kunjungi outlet-outlet iBox terdekat dikota anda untuk mendapatkan penawaran menarik dari iPhone 6s ini. Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk berkunjung ke outlet iBox, atau dikota anda belum ada outlet iBox, anda dapat berbelanja langsung melalui ecommerce iBox di www. ibox.co.id yang akan memberikan pelayanan ke seluruh Indonesia dengan pelayanan setara dengan outlet iBox. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi untuk berbelanja online. Selain ada jaminan asuransi pengiriman, anda juga akan dilayani oleh customer service yang akan siap menjawab semua pertanyaan anda, sampai pesanan anda sampai ke tangan anda. iBox adalah Apple Premium Reseller terkemuka di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam produk-produk Apple dan berbagai macam aksesoris pelengkap, software dan produk lainnya. Serta memiliki jaringan service center yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia yang akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *